Fungsi Turunan Uang

Fungsi Turunan Uang

1. Uang sebagai Alat Pembayaran
     Sebagai alat pembayaran, apabila uang digunakan untuk melunasi kewajiban.
2. Uang sebagai Alat Untuk Menabung
     Keadaan keuangan seseorang kadang tidak tetap. Suatu hari mempunyai kelebihan uang, dan di waktu lain kekurangan uang untuk pembayaran tertentu. Di waktu kelebihan uang anda bisa menyimpan untuk memenuhi kebutuhan di masa mendatang dengan cara menabung.
3. Uang sebagai Pemindah Kekayaan
     Uang bersifat sebagai pemindah kekayaan misalkan anda memiliki tanah di desa namun anda tinggal di kota dengan mengontrak. Maka anda menjual tanah di desa untuk membeli rumah di kota itulah yang dimaksud memindah kekayaan berupa tanah.
4. Uang sebagai Pembentuk/Penimbun Kekayaan
     Uang dapat digunakan untuk membentuk kekayaan. Kalian dapat menabung sedikit demi sedikit untuk persiapan menjelang kuliah nanti. Setiap ada jumlah tabungan maka kekayaan kalian akan bertambah. Tambahan kekayaan tersebut pada dasarnya merupakan pembentuk/penimbun kekayaan.
5. Uang sebagai Alat Pendorong Kegiatan Ekonomi

     Uang dapat merangsang seseorang untuk melakukan kegiatan ekonomi. Oleh karena itu, uang berfungsi sebagai alat pendorong kegiatan ekonomi masyarakat. Karena demi uang banyak orang bekerja keras setiap harinya. Sebaliknya, orang lebih mudah melakukan kegiatan ekonomi jika ia mempunyai modal.
Previous
Next Post »